Musyawarah Daerah (Musda) ke Vll DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung

Musyawarah Daerah (Musda) ke Vll DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung, kembali digelar tahun ini, di Grand Asrilia Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Sabtu (26/10/2019).

Pada agenda Musda tersebut yaitu penyampaian pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2014-2019, menentukan arah organisasi 5 tahun kedepan, serta pemilihan pengurus baru masa bakti 2019-2024.

Hadir pada Musyawarah Daerah tersebut, Walikota Bandung Oded M Danial, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Nenden, Anggota Komisi B DPRD Rini dan Deni, serta KH. Cecep Sudirman Anshori dari MUI Kota Bandung, yang membacakan doa pembukaan dan penutup pada  gelaran tersebut.

Walikota Oded M Danial berpesan, pada musda LDII ke Vll ini dapat menghasilkan pemimpin yang berintegritas, yang siap memimpin dan siap dipimpin, juga mampu bersinergi dengan Pemkot Bandung.

“Saya berpesan hasil pada Musda ini, dapat menghadirkan program dakwah bersinergi dengan regulasi kebijakan pemerintah kota bandung, salahsatunya program kang pisman bank sampah, dengan tujuan bersama menanggulangi permasalahan sampah, serta mensosialisasikan pemanfaatan air hujan di rumah dengan pemasangan biofori dan resapan air.” ungkap Mang Oded.

Mang Oded menambahkan Pemkot Bandung dan LDII harus dapat berkolaborasi dengan program pemerintah untuk pencapaian pembangunan dan kemaslahatan umat.

Pada kesempatan tersebut wakil ketua DPW LDII Jawa Barat Agus Muharam menyampaikan, untuk hasil musda ke Vll  Lembaga Dakwah Islam Indonesia dapat memberikan kontribusi nyata dan warna pada umumnya, khusunya bidang keagamaan dengan green dakwah yang menyejukan, sebagai penguatan NKRI harga mati.

“Tentunya kami akan berupaya berkontribusi dengan pemerintah, dalam menyerap program yang dicanangkan pemerintah, hal ini dengan visi misi pemkot Bandung, salahsatunya konsep kang pisman bank sampah, dan juga pada ketua pengurus terpilih DPD LDII kota Bandung, diharuskan dapat menjalankan roda organisasi yang sejalan dengan kemaslahatan umat dan masyarakat, LDII sebagai organisasi Islam.” jelas Agus Muharam.

Peserta Musda yang hadir berjumlah 108 orang, terdiri perwakilan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang se-Kota Bandung.

Pada agenda pemilihan musyawarah daerah, H Sunarya kembali terpilih menjadi ketua pengurus DPD LDII Kota Bandung periode 2019-2024, setelah mendapatkan suara dari 13  Pimpinan Cabang sekota Bandung, menyisihkan kandidat lainnya yaitu Ucep Himawan dan Trisilio, yang masing masing mendapatkan 7 suara.

Walikota Bandung Oded M Danial saat Musda LDII Kota bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *