DPD LDII Kota Bandung, dukung program Kang Pisman merubah sampah menjadi indah

Bandung,(01/03) Sampah dikota-kota besar khususnya menjadi problematika kehidupan masyarakat, khususnya pemerintah setempat. Untuk mengatasi problem sampah tersebut, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tingkat kota Bandung mengadakan Workshop dengan tema ‘Mengubah Sampah Menjadi Indah’.

Workshop yang diselenggarakan oleh DPD LDII kota Bandung pada Ahad 1/3/2020 di aula Masjid Al Haq kota Bandung yang diikuti oleh ratusan peserta dari PA dan PAC LDII se Kota Bandung menghadirkan nara sumber dari DLHK Kota Bandung.

“Sampah memang menjadi problem tersendiri, untuk mengatasinya kami mencoba memanfaatkan sampah anorganik ini jadi barang yang bermanfaat, karenanya pada hari ini kami Selenggarakan workshop untuk merubah sampah menjadi indah,” ujar Rizqi Ketua Panitia workshop.

Ketua DPD LDII Kota Bandung H. Sunarya

Ketua DPD LDII Kota Bandung H. Sunarya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sebelumnya tentang pengolahan sampah organik dan pembuatan sumur resapan atau biopori.

Ketua PKK Kota Bandung Yanti Ernawati

Acara tersebut resmi dibuka oleh Yanti Erlinawati ketua PKK Kota Bandung ” kami sangat mengapresiasi kepada DPD LDII Kota bandung mengadakan kegiatan ini karena telah mendukung program pemerintah kota bandung KANG PISMAN sebagai wujud Nya’ah Kabandung dan kegiatan positif peduli lingkungan.” ujar Yanti

Para peserta workshop akan diajari bagaimana cara memanfaatkan sampah anorganik yang selama ini berantakan tidak dimanfaatkan. Acara Workshop Pemanfaatan Sampah Anorganik dengan Tema : Mengubah Sampah Menjadi Indah ini merupakan bagian dari program DPD LDII Kota Bandung dalam pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga, termasuk juga didalamnya mendukung program “Kang Pisman” dari Pemda Kota Bandung.

One Comment on “DPD LDII Kota Bandung, dukung program Kang Pisman merubah sampah menjadi indah”

  1. Alhamdulillah..ternyata warga LDII kota Bandung kreatif..dapat merubah limbah sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis..Semoga kerja nyata kita memamfaatkan limbah sampah ini bisa bermamfaat untuk diri kita, keluarga, masyatakat kota Bandung lebih – lebih untuk planet bumi yang kita tempati ini…aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *