PC LDII Mandalajati, Bersedekah dengan membersihkan lingkungan

Bandung 08 Maret 2020, Kesadaran terhadap peduli lingkungan harus dimulai dari sejak dini, salah satu contohnya adalah membiasakan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan memisah sesuai dengan jenis sampahnya. Selain itu juga peduli lingkungan dengan menciptakan suasana yang bersih dan nyaman juga merupakan sedekah “…dan kamu membuang gangguan dari jalan adalah sedekah.” (HR.al-Bukhari) . Pepatah arab pun mengatakan “ annadofatu minal iman “ KEBERSIHAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN.

Seperti yang dilakukan oleh Caberawit majelis ta’lim Al-Kautsar Pasir Impun, Karang Pamulang, mandalajati Binaan PC LDII Mandalajati ini patut dicontoh, seusai mereka melaksanakan kegiatan pengajian “Suntukan” mereka membersihkan tempat mereka menimba ilmu dan membersihkan lingkungan sekitar. Mereka diajari mengenali dan memisahkan jenis-jenis sampah, sampah organik sisa makanan dikumpulkan dimasukan kedalam LOSEDA untuk dijadikan kompos yang artinya dapat mengurangi volume sampah sebelum dibawa ke TPS. Selain itu juga mereka membersihkan lingkungan sekitar majelis ta’lim, saling bahu membahu memungut sampah plastik dan lainnya yang berserakan dijalan.

dengan adanya kegiatan ini diharapkan caberawit bisa mempraktekannya dirumah mereka masing-masing, Sehingga program pemerintah kota bandung “kang pisman” dapat terealisasi dimasing-masing rumah tangga sebagai wujud nya’ah ka bandung. Kalau bukan kita yang merawat, menjaga, dan peduli terhadap lingkungan lalu siapa lagi???

Salam KANG PISMAN – Kurangi , Pisahkan , Manfaatkan.

One Comment on “PC LDII Mandalajati, Bersedekah dengan membersihkan lingkungan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *