Upaya menghadapi Bonus Demografi LDII Jabar adakan pelatihan Digital Marketing

Bandung (21/11) Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Barat mengadakan FDG Bidang Inovasi Teknologi dan Energi Baru Terbarukan dengan Mengusung tema “Inovasi Teknologi Informasi dan Energi Baru Terbarukan untuk Jawa Barat Menyongsong Bonus Demografi”.  Kegiatan ini merupakan FGD ke-4 yang sebelumnya telah dilaksanakan FGD Bidang Pendidikan dan Dakwah, Ketahanan pangan, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 Perwakilan Pengurus DPD  LDII Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat dan pengurus Usaha Bersama yang tergabung dalam Forkom UB Jawa Barat yang berjumlah sekitar 180 orang peserta yang dilakukan secara daring.

FGD kali materi ini diisi oleh Setiaji, ST, M.Si Kepala Dinas KOMINFO Provinsi Jawa Barat, SUDARSONO Kepala Bidang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa barat, Arie Wibisono, Ak., MBA. dan Jhonie Pamungkas, A.Md Dept. Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat dan Dept. Teknologi Informasi dan Aplikasi Telematika dari DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia.

“Menghadapi bonus demografi ini perlu Kita waspadai, jangan sampai menjadi Malapetaka bonus demografi. gimana generasi muda kita belum siap menghadapi dunia kerja, tidak bisa bersaing. Oleh karena itu kegiatan hari ini terfokus di Entrepreneurship dan juga Digital Marketing untuk menambah keterampilan generasi muda kita, skil kita, dalam memahami teknologi sehingga  ke depan mereka lebih siap menghadapi dunia kerja dan bisa bersaing dengan yang lain” ujar H. Bahrudin Ketua LDII Jawa Barat saat ditemui awak media.

Senada dengan ketua DPW LDII Jawa Barat, Ari wibisono Ketua Dpartemen EPM DPP LDII menegaskan bahwa Bonus demografi yang akan terjadi 10 tahun mendatang jangan menjadi beban bonus demografi, generasi muda harus dibekali untuk menghadapi tantangan masa depan seperti kita ketahui bahwa ke depan itu adalah era digital. Dengan mengadakan pelatihan digital marketing dam membuat ekosistem dari unsur pemuda, pemodal seperti BMT dan para senior pengusaha yang sudah berhasil dibidangnya sebagai investor.

Generasi penerus di bentuk menjadi karakter Profesional Religius, Professional di bidangnya masing-masing sesuai fashion pilihannya, mereka berbisnis apapun itu juga tapi harus dilengkapi dengan sifat religius. jadi kita Bimbing mereka berusaha dengan kita berikan pelatihan-pelatihan tapi kita juga masukkan ilmu-ilmu agama Sehingga selain  profesional juga religius. Pungkas Dikky Harun Ketua Pelaksana Muswil LDII Jawa Barat 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *