LDII Kota Bandung Dukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina

Bandung- Seiring dengan konflik berkepanjangan antara Israel-Palestina yang belum kunjung menemui titik penyelesaian, LDII Kota Bandung mengutuk keras tindakan Israel terhadap Palestina dan mendorong pemerintah serta ormas Islam lainnya untuk lanjutkan salur donasi pada Palestina.

Melalui Kelurahan Pasteur, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Bandung memberikan bantuan berupa donasi pada Selasa (15/06) sebagai dukungan moril dan materil terhadap perjuangan Palestina untuk Kembali merebut kemerdekaannya. Penyerahan donasi tersebut bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Bantuan berupa donasi LDII kepada Palestina ini merupakan salah satu bentuk respon positif LDII dalam menyikapi Surat Edaran Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung yang mendorong organisasi masyarakat dan lembaga-lembaga untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

“LDII selalu mengikuti aturan pemerintah yang berlaku, termasuk menyikapi surat edaran dari sekda tentang bantuan kemanusiaan yang dalam hal ini saudara-saudara kita di Palestina” Ujar Ucep Himawan, Wakil Ketua DPD LDII Kota Bandung.

Rombongan yang terdiri dari Pengurus Harian (PH) serta Ketua PC dan PAC LDII se-Kota Bandung ini, disambut langsung oleh Lurah Pasteur beserta jajarannya serta Babinsa Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, juga Ketua RW yang ada di kelurahan Pasteur.

Bagi Aep Sahri, Lurah Pasteur, LDII adalah ormas yang aktif berkomunikasi juga berkontribusi tak hanya kepada masyarakat, namun juga kepada jajaran pemerintah. Ia mengapresiasi program-program yang diusung LDII yang semakin memperluas kontribusinya kepada bangsa.

“LDII selalu membantu kami di Kelurahan Pasteur. LDII sangat luar biasa, selalu membantu apabila ada kegiatan-kegiatan keagamaan di Kelurahan Pasteur”, imbuhnya.

Disamping itu, Aep juga berpesan kepada LDII untuk selalu menjaga protokol Kesehatan sesuai himbauan Pemerintah, mengingat lonjakan kasus terpapar Covid-19 yang kembali meningkat pasca lebaran lalu. Ia juga berpesan kepada LDII untuk membantu warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri agar kebutuhan sehari-harinya terpenuhi.

“Dalam masa Pandemi Covid, penanganan-penanganannya ada yang Isoman di hotel, di rumah sakit, dan ada yang mandiri. Diharapkan LDII bisa turut serta memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang isoman”, ujarnya.

Menurut Ketua RW 10, Hal ini sejalan dengan program yang telah direalisasikan LDII Kota Bandung yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri akibat terpapar Covid 19.

“RW 10 merasa sangat terbantu oleh LDII, saat ada yang terpapar Covid, LDII turut memberikan bantuan untuk kebutuhan warga yang terpapar”.

Penyerahan bantuan donasi LDII diserahkan secara simbolis kepada Kelurahan Pasteur yang selanjutnya dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Donasi yang bernilai Lima Juta Rupiah itu, sudah tersalurkan melalui transfer bank ke rekening Baznas.
(Fitri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *