Percepat Herd Imunity, LDII Ujung Berung Kota Bandung Gelar Vaksinasi Massal

Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia semakin gencar dilakukan dan diperluas. Sebagai dukungan untuk mempercepat program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19, PC LDII Kecamatan Ujung Berung gelar Gebyar Vaksinasi Massal Gratis untuk masyarakat umum. Dengan bertempat di Padepokan Pencak Silat H.Ismail yang berada dilingkungan PC LDII Kecamatan Ujung Berung, Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dihelat pada Rabu (28/07).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PC LDII Kecamatan Ujung berung, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Ujung Berung, juga jajaran aparat Kelurahan Pasir Endah.

Tujuan dari Kegiatan tersebut tak lain adalah ikut membantu menyukseskan Program Pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi masyarakat Indonesia untuk mencapai Herd Imunity atau kekebalan kemunitas agar penanggulangan Pandemi Covid-19 dapat segera teratasi.

Sebagai Ketua Panitia Vaksin Massal LDII Ujung Berung, H. Endang mengatakan antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi gratis tersebut sangatlah tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah kuota Peserta Vaksin yang dilaksanakan saat pelaksanaan vaksinasi tersebut mencapai 414 peserta dari jumlah pemohon diatas 500 orang, yang terdiri dari warga sekitar mesjid LDII Kecamatan Ujung Berung.

Tak hanya jajaran aparat pemerintah, Kelompok Remaja yang tergabung dalam Remaja Masjid Al-Istiqomah, Senkom Mitra Polri Kecamatan Ujung Berung, serta tokoh masyarakat setempat turut andil dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh LDII Ujung Berung itu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Ujung Berung, Kompol Heryana beserta jajaran, Camat Kecamatan Ujung Berung, Jajang Hamdani beserta jajaran, Lurah Pasir Endah, kasono beserta Jajaran, serta tokoh -tokoh masyarakat kelurahan juga Ketua RW di wilayah pasir Endah.

Menurut Endang, Vaksinasi merupakan ikhtiar dan upaya untuk melindungi diri dari sebaran virus Covid-19. Harapannya, dengan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi ini, pandemi segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali seperti sedia kala.

“Semoga kegiatan Ini dapat bermanfaat bagi sesama dan sebagai Upaya semoga Allah Cepat Menghilangkan Pandemi Covid di dunia Ini”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *