DPD LDII Kota Bandung mengadakan Pembekalan untuk Meningkatkan Kompetensi Pendakwah

DPD LDII Kota Bandung mengadakan Pembekalan Dai dan Daiyah dengan tema “Meningkatkan Kompetensi Dalam Penerapan Dakwah Yang Menyejukkan” sekaligus Peresmian Masjid Sabillul Muttaqiin, Jl Sarijati 1 No.3 Kel.Margasari Kec. Buah Batu Kota Bandung, pada hari Sabtu (05/11/2022).
Acara ini dihadiri oleh Ketua DPD LDII Kota Bandung Edi Sunandar, Amd beserta jajarannya, Ketua MUI Kota Bandung Prof. Dr. K.H. Miftah Faridl beserta jajarannya, serta diikuti sekitar 80 Dai dan Daiyah sekota Bandung.

K.H Miftah Faridl mengapresiasi terhadap LDII yang sudah melakukan kaderisasi terhadap para Pendakwah untuk mengemban Misi dakwah dari Rosulalloh SAW.
“Umat ini sangat memerlukan Pendakwah, hal yang sangat penting yang diajarkan agama seperti misi Rosulalloh diutus dakwah untuk membawa kasih sayang kepada seluruh alam baik ucapan, perbuatan, sikap dalam memberikan kenyamanan bagi orang lain tanpa melanggar peraturan-peraturan Agama” tutur Miftah
Ia juga berpesan supaya LDII tetap melakukan Kaderisasi untuk regenerasi dan melanjutkan dakwah kepada masyarakat.
“Tetap melakukan kaderisasi, melahirkan potensi-potensi yang muda sebagai pelanjut, jangan sampai putus” lanjut Miftah

Prof. Dr. K.H. Miftah Faridl memberi sambutan pada acara Pembekalan Dai dan Daiyah

Edi Sunandar memaparkan harapan dari peresmian Masjid ini menjadi masjid yang nyaman sehingga generasi muda senang dalam melakukan kegiatan keagamaan.
“Masjid yang berkerjasama dengan LDII kami berusaha kondisikan supaya masjid ini nyaman untuk digunakan kegiatan para generasi muda” ucap Edi

Ia juga menjelaskan tujuan diadakan acara ini supaya para Dai dan Daiyah ini bisa berdakwah dengan cara yang lebih baik serta merangkul generasi muda LDII.
“Kami disini melakukan pembekalan kepada Dai Daiyah supaya bisa menyesuaikan diri bagaimana caranya untuk meramut atau melakukan pembinaan terhadap generasi muda kami” jelas Edi

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berkomitmen selalu melakukan regenerasi para Dai dan Daiyah untuk melanjutkan Dakwah dengan tujuan menciptakan masyarakat yang berahlaqul kharimah serta kehidupan yang tentram dan damai.

Fadli Akhyar/LinesTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *