Wujudkan Bandung Unggul Harmonis dan Agamis, LDII Dukung Program Pemerintah Kota Bandung

Wujudkan Bandung Unggul Harmonis dan Agamis, LDII Dukung Program Pemerintah Kota Bandung

ldiibandung.or.id, Bandung – DPD LDII Kota Bandung yang diwaliki oleh Ust. H. Ahmad Mucklis menghadiri undangan Forum Group Discussion Bandung Agamis dengan tema “ Mewujudkan Moderasi Beragama di Kota Bandung “ yang diselenggarakan oleh Sekretaris Daerah dan Kesra Kota Bandung pada tanggal 08 Desember 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Arion Suites Hotel Bandung, Jl. Otto Iskandardinata No. 16 Bandung. Acara tersebut dihadiri oleh Kabag. Kesra Kota Bandung Drs. Momon Ahmad Imron Sutisna, MM, Ketua Umum MUI Kota Bandung Prof. Dr. KH. Miftah Faridl, Kepala Kemenag Kota Bandung Drs. Tedi Ahmad Junaidi. Msi, Ketua MUI Se-Kota Bandung, Ketua Ormas Se-kota Bandung, Tokoh Agama, para Penyuluh Agama, Guru Pendidikan Agama Kota Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selama dua hari mulai hari Rabu – Kamis , 07-08 Desember 2022.

Tujuan dari kegiatan ini, Pemerintah mengajak para Tokoh Agama dari berbagai Ormas supaya bisa ikut membantu Pemerintah Kota Bandung dalam mewujudkan Bandung yang Unggul, Harmonis dan Agamis.

Dalam kesempatan ini K.H Miftah Faridl menekankan bahwa perbedaan adalah keniscayaan dan merupakan kehendak Allah SWT sehingga jangan dijadikan perbedaan sebagai pemicu perpecahan akan tetapi jadikan perbedaan sebagai pemicu semangat yang kompetitif. Sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, betapa beliau sangat menghormati keberagaman dan bisa hidup berdampingan dengan masyarakat yg berbeda keyakinan sekalipun beliau sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

LDII akan selalu mendukung Program Pemerintah khususnya di Kota Bandung dengan berupaya meningkatkan kerukunan baik dikalangan Warga LDII sendiri, lingkungan Masyarakan maupun Ormas keagamaan lainnya sehingga tercipta kehidupan yang rukun, tentram dan damai.

Fadli Akhyar/LinesTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *