LDII JALIN KOMUNIKASI DENGAN MUI DAN FKUB

Subang (06/9). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Subang sebagai organisasi kemasyaratan terus melakukan komunikasi dengan mitra strateginya. Supena sebagai Wakil Ketua LDII Kabupaten Subang bersilaturahim dengan Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Subang pada hari selasa tanggal 6 September 2022.
Berkunjung ke rumah KH. Abdu Manaf, S.Ag. sebagai Ketua Umum MUI Subang, Supena mengungkapkan santri-santri didorong untuk berkontribusi dan mensukseskan Hari Santri Tahun 2022. Tahun sebelumnya kita sudah berpartisipasi dalam kegiatan Hari Santri baik yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama maupun oleh Pengasuh Pondok Pesantren yang merupakan binaan LDII itu sendiri. Selain Pondok Pesantren kita juga memiliki sekolah Boarding School setingkat SMP yang didirikan di Komplek Cilameri Cibogo Subang.

Sementara itu Abdu Manaf dalam arahanya, Indonesia merupakan negara majemuk terdapat berbagai macam suku, agama, ras dan bahasa, kita tetap bisa hidup dengan damai, aman dan tentram, maka Indonesia menjadi icon dan dicontoh oleh negara-negara lain. Bahkan dari negara lain datang ke Indonesia untuk belajar banyak agar bisa di terapkan di negara nya. Ungkapnya.

Pada kesemoatan bersilaturahim dengan Ketua FKUB Drs H. Mughni Ismail yang berada di kantor Baznas kab Subang.. Supena menjelaskan tentang karakter masyarakat bangsa Indonesia, di LDII warganya dari tingkat PAC, PC hingga DPD di ajarkan dalam berkehidupan bermasyarakat supaya memiliki karakter dan tabiat yang baik yang dikenal dengan 6 (enam) thabiat luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan kerja keras juga hidup sederhana..Kami warga LDII khusus nya di Subang tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan umat beragama sesama umat manusia. Dalam pendidikan kemandirian kami juga mengajarkan anak anak untuk memiliki skill atau keterampilan hidup agar ketika memasuki kehidupan berumah tangga sudah siap.

Atas paparan dari LDII, Mughni Ismail sangat mengapresiasi akan pendidikan karakter di dalam LDII karena anak anak zaman sekarang selalu disibukan dengan alat gadget yaitu Hand Phone dengan aplikasi game yang dapat mempengaruhi terhadap karakter anak itu sendiri, Saya merasa kaget karena ternyata warga LDII di Kabupaten Subang jumlahnya sangat banyak hampir tiga – lima ribuan orang. Terangnya

Harapan kedepan nya, sering di lakukan kunjungan dan silaturahim antara LDII , MUI dan FKUB dan ormas lainya untuk meningkatkan tali silaturahim , kerjasama antar ormas, dan agama lainnya. Dan LDII Subang akan ikut berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan FKUB. Diakhir kunjungannya Supena mewakili DPD LDII Subang memberikan buku hasil MUNAS IX DPP LDII dan majalah NUANSA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *